​Brian Ferreira Bergabung, Persela Lamongan Siap Hadapi Lanjutan Liga 1 Indonesia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Senin, 21 September 2020 19:29 WIB

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. (foto: TRIWIYOGA/BNGSAONLINE).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Meskipun baru datang Minggu (20/9/2020) kemarin sore, Brian Ferreira-pemain anyar Persela Lamongan, sudah terlihat mengikuti latihan bersama tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan, dengan bergabungnya pemain asal Argentina ini, membuat Persela semakin optimis menjalani gelaran lanjutan Liga 1.

"Kita ingin lebih baik. Kita ingin Persela tetap diperhitungkan di kancah Liga 1," katanya, Senin (21/9/2020).

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu juga mengatakan, Brian terlihat antusias dalam latihan perdananya bersama Persela. Nil Maizar menilai, Brian adalah pemain sepak bola yang profesional.

"Kemarin dia datang jam empat, dan langsung kontak saya kalau ingin latihan. Artinya, etika dia sebagai pemain profesional luar biasa," lanjutnya.

Menurut pelatih yang juga pernah menahkodai Semen Padang FC itu, dalam latihan Brian terlihat cepat bergaul dengan pemain lain. Sentuhan bola juga dinilainya masih bagus, meskipun sejak pandemi jarang mengikuti latihan.

"Kalau dilihat secara sentuhan (bola), bagus. Cara berpikir dia, cara bermain dia juga bagus. Ini secara mentality bisa menginspirasi anak-anak bahwa dia ingin beri yang terbaik bagi Persela," tuturnya.

Nil Maizar menambahkan, selanjutnya Brian akan menjalani cooper test untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisiknya. "Nanti kalau kurang, kita tambahkan di sela-sela latihan," tambahnya.