Heboh Manusia Klanceng di Probolinggo: Hanya Tepuk Tangan, Lebah Berdatangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sugianto
Selasa, 22 September 2020 11:56 WIB

Gogon Harun saat menunjukkan 'ilmunya' mendatangkan klanceng atau lebah madu kerdil dengan bertepuk tangan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gogon Harun (60), warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo mempunyai kemampuan unik. Pria yang suka berendam di laut itu mampu mendatangkan ribuan klanceng atau lebah madu kerdil dalam sekejap. Tentu, kemampuan mendatangkan klanceng itu tak banyak dimiliki oleh orang lain.

“Saya juga tidak tahu kenapa saya punya kemampuan seperti ini,” katanya saat bincang-bincang dengan bangsaonline.com, Selasa (22/9).

Dia menceritakan, untuk mendatangkan ribuan klanceng tersebut, dirinya hanya cukup menepuk tangan. Dengan cara itu, dalam sekejap ribuan klanceng datang dari segala penjuru arah.

“Saya tidak pakai mantera apapun. Kalau saya ingin mendatangkan, klanceng-klanceng itu kemudian datang sendiri,” katanya.

Kemampuan mendatangkan klanceng itu, diakui oleh Gogon Harun dimilikinya sejak dia masih muda. Bahkan tak hanya klanceng saja, namun ia juga bisa mendatangkan tawon atau lebah berukuran besar.

Ia mengaku tidak perlu melakukan meditasi untuk mendatangkan ribuan klanceng tersebut. Ya itu tadi, cukup duduk dan bertepuk tangan, si lebah madu kerdil sudah berdatangan.

Hmmmm, sepertinya orang ini punya peluang bisnis madu klanceng... Hehehe (prb1/rev)