Gubernur Jatim Tunjuk Wakil Bupati K.H. Muqit Arief Sebagai Pj. Bupati Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Jatim Tunjuk Wakil Bupati K.H. Muqit Arief Sebagai Pj. Bupati​ Jember

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 22 September 2020 15:13 WIB

Ketua Pansus DPRD Jember, Tabroni. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah menetapkan Wakil Bupati Jember, yakni K.H. Muqit Arief, sebagai Pj. Bupati Jember. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pansus DPRD Jember, Tabroni saat ditemui di DPRD Jember, Selasa (22/9/2020).

Ia mengatakan, K.H. Muqit Arief ditunjuk sebagai Pj. Bupati Jember untuk menggantikan Bupati Faida yang akan memasuki masa kampanye karena running di Pilkada Jember.

"Dalam Undang-Undang, jika bupati berhalangan sementara (mengikuti pilkada), maka semua kewenangan diberikan kepada wakilnya dan kewenangannya hampir persis sama dengan bupati," ujarnya.

"Dengan diberikannya tampuk pimpinan tersebut, DPRD Jember akan melakukan pengawasan yang lebih intens kepada Wakil Bupati Jember dalam menyalurkan bantuan Covid-19," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Tabroni kembali menyinggung kehadiran wabup ke acara pendaftaran Faida ke KPU sebagai bakal calon bupati Jember, beberapa waktu lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video