Tingkatkan Pelayanan di Tengah Pandemi, Kemenag Tuban Keluarkan Sejumlah Terbosan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pelayanan di Tengah Pandemi, Kemenag Tuban Keluarkan Sejumlah Terbosan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 23 September 2020 17:13 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban mengeluarkan beberapa terobosan untuk meningkat pelayanan di tengah pandemi Covid-19.

Beberapa terobosan penting tersebut dipaparkan dalam kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapan Haji di Masjid Baiturrozaq Kecamatan Jenu, Rabu (23/9).

Kepala , Sahid mengatakan, terobosan ini dibuat meningat pandemi yang tidak kunjung selesai. Beberapa terobosan sudah ditetapkan di antaranya, menentukan kloter berbasis wilayah, pelayanan terpadu, dan sistem pelaporan. 

Selanjutnya, berupa konsumsi full covered, manasik sepanjang tahun, efisiensi proses visa, penomoran maktab, penyusunan regulasi, pembayaran nontunai dan nonteller, perbaikan proses badal dan safari wukuf, serta pelimpahan porsi.

"Terobosan itu kita laksanakan tahun ini, karena wabah pandemi. Sehingga, pelaksanaan ibadah haji ditunda," ucap kepala Kemenag asal Kabupaten Gresik itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video