36.368 UMKM di Ngawi Ajukan Bantuan Produktif Mikro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

36.368 UMKM di Ngawi Ajukan Bantuan Produktif Mikro

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 23 September 2020 21:41 WIB

Agus Dwi Narimo, Kabid Fasilitasi Pembiayaan Pegembangan dan Pengendalian Simpan Pinjam, Dinkop UMKM Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah pusat terus menggelontor bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19, tersmasuk untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di Kabupaten Ngawi, bantuan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro juga dikucurkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi.

Penjaringan atau pendaftaran bagi UMKM yang ingin menerima bantuan tersebut telah dilakukan mulai pada tanggal 10 Agustus hingga 11 September 2020. Hasilnya, ada sebanyak 36.368 orang yang mendaftar.

"Kita sebelum membuka pendaftaran sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui kepala desa," jelas Agus Dwi Narimo, Kabid Fasilitasi Pembiayaan Pengembangan dan Pengendalian Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Agus menjelaskan, sasaran penerima Bantuan Produktif Mikro (BPM) tersebut adalah pelaku usaha kecil, termasuk pedagang keliling dan pedagang kelontong serta pelaku usaha warung.

"Kementerian Koperasi dan UMKM mengucurkan bantuan tersebut untuk 12 juta pelaku usaha kecil untuk seluruh Indonesia," terangnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   UMKM Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video