Empat Pilar Kebangsaan Menjadi Benteng Pertahanan Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Empat Pilar Kebangsaan Menjadi Benteng Pertahanan Negara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 23 September 2020 22:57 WIB

Aminurrohman saat memberi pemaparan tentang 4 Pilar Kebangsaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi NasDem, H. Aminurokhman, S.E., M.M. kembali menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini, kegiatan sosialisasi itu diadakan di Rumah Makan Kurnia, Kota Pasuruan (23/9/2020).

Acara yang dimoderatori oleh Nico Ainul Yakin, Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim ini dimaksudkan untuk menginternalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai bagian dari konsepsi berbangsa dan bernegara.

Dalam paparannya, Aminurokhman menyampaikan sejumlah poin penting tentang internalisasi nilai-nilai empat pilar kebangsaan bagi masyarakat, agar eksistensi Indonesia sebagai negara-bangsa tetap terjaga dalam jangka waktu yang tidak terbatas. Pria yang juga menjabat sebagai Kapoksi (Ketua Kelompok Komisi) II ini mengungkapkan bahwa Indonesia sebagai negara besar memiliki konsepsi yang jelas untuk menopang kebesarannya itu.

“Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat, dan memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, memiliki ratusan suku, bahasa dan adat istiadat yang tersebar di lebih 17 ribu pulau dengan kekayaan alam yang melimpah,” urai Aminurokhman

Untuk menopang kebesarannya itu, Wali Kota Pasuruan dua periode yang sekaligus sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur ini menguraikan bahwa Indonesia harus memiliki konsepsi yang jelas dalam menata kehidupan masyarakatnya dengan pilar-pilar kebangsaan yang baku dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video