Kurangi Kemiskinan di Sidoarjo, G20 Bantu Sarana Ketrampilan Warga Kurang Mampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Kemiskinan di Sidoarjo, G20 Bantu Sarana Ketrampilan Warga Kurang Mampu

Editor: Revol
Wartawan: Khumaidi
Selasa, 27 Januari 2015 21:58 WIB

Kepala Desa Sumokali, A.Mufid S.Kom beserta pengurus G20 menyerahkan bantuan, kemarin. Foto : khumaidi/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Gerakan Dua Puluh () adalah organisasi yang terhimpun dari beberapa fasilitator ataupun donatur yang memperhatikan nasib sekelompok masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang diterapkan yakni bidang sosial yang menyalurkan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat miskin tanpa batasan agama,ras ataupun golongan tertentu.

memberikan berbagai macam bantuan langsung sejak tahun 2012 lalu bagi warga yang membutuhkan. Khususnya masyarakat yang memiliki ketrampilan. Kali ini giliran, warga di Desa Sumokali dan Desa Durungbanjar kecamatan Candi yang mendapat bantuan dari , Selasa (27/1).

Bantauan yang diberikan dalam bentuk peralatan kebutuhan mengajar/les di rumah seorang janda bernama Umi Masrifah (38) warga Desa Sumokali RT 13 RW 03. Selain itu, bantuan berupa rombong untuk berjualan disalurkan pada Rokanah (40) warga Desa Durungbanjar RT 08 RW 02. Dalam penyerahan bantuan pada Umi Masrifah disaksikan Kepala Desa (Kades) Sumokali A.Mufid S.Kom serta beberapa donatur dan pengurus .

"Anggaran donatur yang terkumpul bukan dari Kabupaten Sidoarjo saja, tapi ada yang berasal dari luar kota, seperti Bali dan kota lainnya," kata Shofyan (45) salah satu pengurus sekaligus donator kepada BangsaOnline.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   G20

Berita Terkait

Bangsaonline Video