Penyelesaian Proyek TPPI Tuban Didukung Penuh Menteri Perindustrian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyelesaian Proyek TPPI Tuban Didukung Penuh Menteri Perindustrian

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Kamis, 24 September 2020 18:42 WIB

Kunjungan Jajaran Direksi TPPI ke Kantor Kementerian Perindustrian di Jakarta. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penyelesaian Proyek Revamping Platforming dan Aromatik di Tuban dalam rangka meningkatkan kapasitas Platforming Unit dari 50.000 barel per hari menjadi 55.000 barel per hari dan kapasitas produksi Paraxylene 600.000 ton per tahun menjadi 780.000 ton per tahun dengan biaya pembangunan sebesar USD 180 juta didukung penuh oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan menyambut baik kemajuan proyek Revamping ini, mengingat produk-produk petrokimia khususnya produk aromatik ini sangat dibutuhkan di dalam negeri dan diimpor oleh berbagai perusahaan di Indonesia.

“Dengan memenuhi kebutuhan impor Paraxylene tersebut, peran TPPI dalam mengurangi impor dan current deficit account Indonesia menjadi sangat significant, dan ini sangat baik untuk membangkitkan perekonomian Indonesia,” paparnya.

Diketahui, Direksi dan Komisaris TPPI Tuban melakukan kunjungan kepada Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita pada 23 September 2020 di Kantor Jakarta.

Pada kunjungan tersebut, Menteri Perindustrian didampingi Sekretaris Jenderal Achmad Sigit Dwiwahjono dan Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Muhammad Khayam.

Sementara itu, dari TPPI hadir Presiden Direktur Yulian Dekri, Presiden Komisaris Ardhy N. Mokobombang, Direktur Pemasaran Darius Darwis, dan Direktur Operasi Erwin Widiarta.

Presiden Komisaris TPPI, Ardhy N. Mokobombang mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan perkembangan Proyek Revamping Platforming dan Aromatik proyek ini kepada kepada Menteri Perindustrian, menindaklanjuti Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke TPPI pada akhir Desember 2019 lalu.

“Kami kemarin melaporkan kemajuan proyek yang menjadi tanggung jawab TPPI kepada Bapak Menteri Perindustrian,” ujar Presiden Komisaris TPPI, Ardhy N. Mokobombang kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (24/9/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video