Dinkes Lamongan Gelar Pembinaan Rutin Pendamping Poskestren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Lamongan Gelar Pembinaan Rutin Pendamping Poskestren

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 24 September 2020 20:31 WIB

Pembinaan Pendamping Poskestren di Aula Dinkes Lamongan, Kamis (24/9/2020). (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan menggelar pembinaan secara rutin tiap tahun dengan pendamping poskestren (pos kesehatan pondok pesantren) agar memiliki keyakinan dan bekal untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Pembinaan ini sebagai upaya agar mereka memiliki keyakinan dan punya bekal untuk menghadapi Covid-19 yang belum jelas berakhirnya agar menjadi pondok pesantren (ponpes) tangguh," kata Kepala , dr. Taufik Hidayat usai memberikan pembinaan pendamping poskestren di Aula , Kamis (24/9/2020).

Selain itu, jelas dr. Taufik, juga karena adanya mobilitas dan kerumunan di seluruh pondok pesantren yang berpotensi terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya potensi tersebut, pondok pesantren kembali dibekali selama 4 hari ini. Walaupun kemarin sudah keliling ke pesantren tangguh, tetapi ini lebih spesifik dibekali dan juga didampingi oleh puskesmas," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video