Hasil Undian Tata Letak Paslon Tunggal di Pilbup Ngawi, Ony-Anwar Dapat Posisi Sebelah Kiri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 24 September 2020 22:10 WIB

Pasangan Ony-Antok saat menggelar konferensi pers.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menggelar rapat pleno pengundian tata letak gambar dalam surat suara, Kamis (24/09). Tidak seperti daerah lain yang mengundi nomor urut paslon, KPU Ngawi menggelar undian tata letak gambar dalam surat suara karena Pilbup Ngawi 2020 hanya diikuti satu paslon alias calon tunggal, yakni Ony-Antok.

Praktis, pasangan Ony-Antok bakal melawan kotak kosong di Pilbup Ngawi 2020.

Berlangsung di aula sebuah rumah makan di Kota Ngawi, hasil undian tata letak gambar pasangan calon bupati dan wakil bupati menempatkan gambar Ony-Antok di sisi kiri. Sedangkan kotak kosong di sisi kanan kertas suara.

Pada rapat pleno oleh KPU Ngawi ini juga dilakukan penandatanganan pakta integritas sebagai ikrar untuk menciptakan Pilkada Damai.

"Untuk hari ini kita melakukan penetapan letak gambar pasangan di dalam kertas suara dan juga penandatanganan pakta integritas dari pasangan calon bupati dan calon wakil bupati," jelas Prima Aequinna Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi saat ditemui wartawan.

"Selanjutnya, KPU Ngawi akan mempersiapkan tahapan berikutnya, yaitu masa kampanye yang akan dilakukan oleh pasangan Ony Antok (OK)," kata Prima.

Sementara saat melakukan konferensi pers, Cabup Ngawi Ony Anwar menyatakan akan mengambil cuti jabatan dari Wakil Bupati Ngawi, karena pada 26 September sudah masuk tahapan masa kampanye.

"Saya sudah mengajukan cuti dari wakil bupati dan suratnya sudah turun pada tgl 23 September kemarin. Akan tetapi secara resminya saya melakukan cuti pada tgl 27 September mendatang," terang Ony Anwar didepan awak media. (nal/rev)