​Langkah Baru Forkopimda Jatim, Hindari Kluster Keluarga, Tim Covid-19 Hunter Jemput Bola | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Langkah Baru Forkopimda Jatim, Hindari Kluster Keluarga, Tim Covid-19 Hunter Jemput Bola

Editor: MMA
Jumat, 25 September 2020 14:06 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Inilah langkah baru Forkopimda Jawa Timur untuk mengantisipasi munculnya kluster keluarga. Forkopimda Jawa Timur proaktif untuk menjemput pasien jika terkonfirmasi positif tetapi mandiri dengan fasilitas yang kurang mendukung. Misalnya terkait sanitasi dan ventilasi, serta gizi yang kurang memadai.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa mandiri tidak disarankan apabila rumah tidak memenuhi syarat. Misalnya jika fasilitas sanitasi dan ventilasi kurang support, tidak ada ruangan pribadi untuk , maupun ketika pasien memiliki komorbid yang butuh di monitor ketat.

"Kami telah menyiapkan RS Lapangan Indrapura di Surabaya. Saat ini dalam komando Pangkogabwilhan II. Dan saat ini di Kota Malang, kita sedang menyiapkan atau karantina terpusat di Poltekes Malang dengan kapasitas 306 bed," tutur orang nomor satu Jatim ini.

Oleh sebab itu, guna meminimalkan mandiri di rumah yang kurang mendukung, Pemprov bersama jajaran Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya melakukan penjemputan pasien terkonfirmasi positif yang menjalani mandiri tetapi fasilitasnya tidak memenuhi syarat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video