Tiga Desa di Sumenep, Dapat Predikat Segitiga Emas Penghasil Bawang Merah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Desa di Sumenep, Dapat Predikat Segitiga Emas Penghasil Bawang Merah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Jumat, 25 September 2020 14:41 WIB

Kunjungan tim penilai Taman Posyandu tingkat Kabupaten Sumenep 2020 di Balai Desa Mandala.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, memiliki potensi wilayah agropolitan. Bahkan, ada tiga desa yang memiliki potensi besar di bidang agropolitan, khususnya tanaman bawang merah. Wajar kiranya tiga desa itu disebut segitiga emas. Yakni Desa Basoka, Mandala, dan Desa Karang Nangka.

Menurut Camat Rubaru, Arif Susanto, A.P., M.Si, potensi agropolitan bawang merah di tiga desa yang disebut segitiga emas tersebut sangat layak dikembangkan, agar hasil produksi selain memiliki hasil panen lebih bagus juga memiliki nilai jual lebih tinggi.

"Salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tentunya dengan mengembangkan potensi yang ada seperti tanaman bawang merah ini," ungkap Arif Susanto, di sela-sela kunjungan tim penilai Taman Posyandu tingkat Kabupaten Sumenep 2020 di Balai Desa Mandala, Kamis (24/09).

Dikatakan, untuk mengembangkan potensi yang ada juga diperlukan pengembangan produk, seperti halnya dengan memberikan kemasan bagus agar nantinya juga memiliki nilai jual tinggi. Sebab, diakui selama ini kekurangan produksi dari sisi kemasan yang perlu terus dikembangkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video