​Selena Gomez Pamer Bekas Sayatan Operasi Transplantasi Ginjal

Editor: Choirul
Jumat, 25 September 2020 21:46 WIB

Bekas sayatan operasi yang selama ini disembunyikan. (Image: Selena Gomez/ Instagram)

BANGSAONLINE.com - Selena Gomez (28) dengan percaya diri memamerkan bekas luka transplantasi ginjalnya, dalam balutan swimsuit.

"Saya percaya diri pada siapa saya dan apa yang saya alami," kata dia posting Instagram .

Berbicara kepada 193 juta pengikutnya, bintang pop itu menceritakan bagaimana dia merasa "sangat sulit" untuk menunjukkan bekas lukanya setelah transplantasi ginjal pada tahun 2017.

Selena telah berjuang melawan lupus - penyakit autoimun kronis - sejak 2013.

Akibat penyakit tersebut, ia menjalani transplantasi ginjal pada musim panas 2017 dan menerima sumbangan organ dari teman dekatnya, Francia Raisa.

Selena Gomez mengatakan lupus telah membuatnya merasa 'tidak aman' karena berat badan yang berfluktuasi. Mantan bintang Disney ini harus mengatasi gejala lupusnya - mulai pembengkakan persendian, nyeri otot, demam, nyeri dada, rambut rontok, sariawan di mulut / hidung, ruam wajah, dan kelelahan ekstrem. Ini dilakukan dengan obat berbeda, yang memiliki efek samping - termasuk penambahan berat badan.

“Ketika saya mendapat transplantasi ginjal, saya ingat sangat sulit pada awalnya menunjukkan bekas luka saya,” ungkapnya dalam keterangannya. "Saya tidak ingin itu ada di foto, jadi saya memakai hal-hal yang bisa menutupinya. Sekarang, lebih dari sebelumnya, saya merasa yakin pada siapa saya dan apa yang saya alami ... dan saya bangga akan hal itu."

(Image: Selena Gomez/Instagram)

(Image: Selena Gomez/Instagram)

 

sumber : mirror.co.uk