​18 Tahun Berkiprah, PermataBank Perkuat Transformasi Digitalisasi Perbankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​18 Tahun Berkiprah, PermataBank Perkuat Transformasi Digitalisasi Perbankan

Editor: MMA
Wartawan: Diah
Sabtu, 26 September 2020 12:20 WIB

foto: ist/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PermataBank memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18. Selama 18 tahun berkiprah, PermataBank tentu menghadapi tantangan dan pasang-surut perekonomian, baik nasional maupun global.

Namun PermataBank secara konsisten tetap mengembangkan diri dan bertransformasi agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa, terutama melalui literasi dan inklusi keuangan yang diterapkan pemerintah.

PermataBank juga terus melakukan inovasi. Dan yang terpenting lagi, memberi pelayanan yang terbaik, terutama kepada para nasabahnya.

“Sudah menjadi komitmen PermataBank untuk memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi para nasabah. Menandai perjalanan PermataBank selama 18 tahun, kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada disetiap masanya. Utamanya saat ini, PermataBank kuatkan ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi termasuk mitigasi resiko yang ketat sehingga membuat layanan perbankan digital PermataBank aman,” kata Ridha D.M. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.COM, Sabtu (26/9/2020).

Menurut dia, pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan hidup kini menjadi fokus yang harus dilakukan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada tahun 2019 menunjukan indeks literasi keuangan di Indonesia mencapai 38,03%. Angka ini menunjukan adanya peningkatan sebesar 8,33% dalam waktu tiga tahun.

Ditambah lagi percepatan perubahan pola perilaku masyarakat menjadi digital membuat PermataBank konstan mengembangkan ekosistem perbankan digital agar nasabah dapat menikmati manfaat lebih dalam beragam aktivitas perbankan.

“Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi online selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bulan April 2020 mencapai 64,48 persen secara tahunan. Sementara volume transaksi digital tumbuh 37,35 persen secara tahunan,” kata Ridha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Perbankan

Berita Terkait

Bangsaonline Video