Pemkot Surabaya Gencar Tes Swab Karyawan Babershop, Salon, hingga Tukang Pijat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Gencar Tes Swab Karyawan Babershop, Salon, hingga Tukang Pijat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 27 September 2020 20:20 WIB

Wali Kota Risma di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Minggu (27/9). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski pasien Covid-19 mulai landai, namun Wali Kota Tri Rismaharini bersama jajarannya semakin gencar mendatangi tempat-tempat keramaian untuk melakukan tes swab dan rapid test secara masif.

Terbaru, tes swab massal ini juga digelar di kalangan tukang cukur rambut, barbershop, salon, maupun klinik kecantikan. Ini menjadi bukti bahwa Pemkot tidak ingin memberikan celah berkembangnya virus baru ini.

Wali Kota Risma mengatakan, untuk profesi atau pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan konsumen memang diusahakan untuk dites swab. Termasuk tukang pijat pun juga perlu dites swab. Apalagi mereka kontak langsung dengan para konsumen.

“Jadi tahapannya, kita data dulu di masing-masing kecamatan berapa jumlahnya. Setelah itu, kita koordinir, baru ditentukan lokasinya di mana,” kata Wali Kota Risma di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Minggu (27/9).

Ia menjelaskan, para pekerja tersebut memang sengaja langsung dilakukan tes swab dan tidak melewati tahapan rapid terlebih dahulu. Sebab, di Kota Pahlawan ini jumlah para pekerja atau pegawai tersebut tidak terlalu banyak di setiap kecamatan. Oleh karena itu, langsung dilakukan tes swab.

“Karena jumlah tiap kecamatan itu ada sekitar 30-60 pelaku usaha. Jadi tidak terlalu banyak, makanya kami langsung lakukan swab. Jumlahnya tidak termasuk dengan yang tengah karena banyak mal,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video