​Pagar Nusa Bojonegoro Dikukuhkan, Komitmen Jaga NU, Kiai, dan NKRI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pagar Nusa Bojonegoro Dikukuhkan, Komitmen Jaga NU, Kiai, dan NKRI

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 27 September 2020 20:42 WIB

Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (IPSPN-NU) Kabupaten Bojonegoro resmi dikukuhkan di Kompleks Kantor PCNU tepatnya di Kampus IAI-UNU Sunan Giri Bojonegoro, Minggu (27/9).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Pencak Silat  Nahdlatul Ulama  Kabupaten Bojonegoro resmi dikukuhkan di Kompleks Kantor PCNU, tepatnya di Kampus IAI-UNU Sunan Giri Bojonegoro, Minggu (27/9).

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, dalam pengukuhan tersebut pada pesilat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mulai pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, memakai masker, hand santizer, mencuci tangan dengan air mengalir yang disiapkan panitia. Panitia menyediakan sekitar 20 tempat cuci tangan untuk mematuhi anjuran pemerintah.

Ketua Panitia, Yahya Tulus Margiyanto, mengatakan, pengukuhan ini digelar setelah para santri mengikuti pelatihan secara rutin di setiap ranting. Pihak panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara. 

Baik PCNU, pemerintah kabupaten, kepolisian, Banser maupun stakeholder yang lain. Sehingga, acara Pengukuhan Anggota Tetap 2020 bisa berjalan lancar dan sukses. "Peserta yang dikukuhkan ini menjadi benteng NU dan benteng kiai. Kalau tidak ada NU dan kiai, tidak ada ," jelas Yahya.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Bojonegoro, Agus Imam Muhtashom memastikan pelaksanaan pengukuhan anggota sesuai protokol covid-19. 

Pasalnya, agenda pengukuhan tersebut juga menjadi kegiatan rutin Badan Otonom (Banom) NU setiap tahun. sebagai benteng NU, kiai dan NKRI juga tetap mematuhi anjuran maupun imbauan kiai dan pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video