Pengerjaan Proyek Fisik Terkendala Material Pabrikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengerjaan Proyek Fisik Terkendala Material Pabrikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 28 September 2020 15:52 WIB

Salah satu ruas jalan kabupaten di Pasuruan yang dibangun menggunakan DBHCHT.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan proyek infrastruktur Pemkab Pasuruan yang bersumber dari dana DBHCHT sebesar Rp 24,24 miliar terkendala pasokan material, khususnya pengerjaan peningkatan jalan sistem hotmix. 

Hal ini diakui Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Ir. Hanung Widya Sasangka. "Total 36 paket pekerjaan yang sudah dimulai. Untuk progresnya hingga 4 minggu ini, rata-rata sudah mencapai 30 persen. Pihak rekanan masih ada yang menunggu giliran pengiriman material dari pabrikan, khususnya material peningkatan jalan. Sebab, pembangunan di semua kabupaten/kota saat ini sudah berjalan," ungkap Hanung.

"Kalau untuk pembangunan jembatan ataupun plengsengan penahan jalan yang bahan materialnya dari alam tidak ada kendala," tambahnya.

Ia optimis, semua pekerjaan tersebut berjalan sesuai dengan jadwal. "Dari hasil laporan evaluasi beberapa konsultan pengawas, rata-rata capaian fisik di lapangan tidak ada yang terlambat. Kita tetap memaksimalkan pengawasan di lapangan. Tujuannya agar semua pengerjaan fisik bisa rampung tepat waktu," kata Hanung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video