Plt Bupati Jember Minta ASN Netral dalam Pilkada 2020

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 28 September 2020 16:56 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Jember, KH Muqit Arif meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dalam Pilkada 2020 nantinya. Hal ini disampaikan KH. Muqit Arif usai menggelar pertemuan dengan dewan di DPRD Jember.

"Kami wanti-wanti (mengimbau) agar seluruh ASN harus tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkada 2020," ujarnya, Senin (28/9/2020).

Dengan waktu menjabat yang tidak lama, pihaknya meminta ASN untuk berhati-hati dalam bersikap dan tidak mengganggu kondusivitas dari pemerintahan. "Waktu kami hanya 71 hari, maka kami minta untuk terus berhati-hati dalam bersikap," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Plt. Bupati, saat banyak tugas berat yang harus diselesaikan. Selain menjaga kondusivitas pilkada, pihaknya juga harus menyelesaikan tugas penanganan Covid-19 yang terjadi di Jember.

Sementara Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi mengapresiasi sikap Plt. Bupati Jember yang meminta ASN menjaga netralitas. "Tadi Pak Plt juga sudah bilang kalau sikap netralitas ASN akan ditegakkan," tuturnya. (jbr1/yud/ian)