MTs Ar-Rasyid Sumenep Gelar Pemilihan Ketua OSIS 2020/2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Senin, 28 September 2020 17:14 WIB

Pemilihan Ketua OSIS Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rasyid, Desa Duko, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rasyid, Desa Duko, Kecamatan Rubaru menggelar Pemlilihan Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2020/2021, bertempat di Yayasan Ar-Rasyid, Senin (28/09/20).

Hadir pada acara tersebut, Ketua Yayasan Ar-Rasyid K. Arifin, sesepuh yayasan KH. Fathorrahman, Kepala MTs Ar-Rasyid Hariri, dan Wakil Ketua Kurikulum Abd. Ghafar.

"Diharapkan untuk kepengurusan OSIS yang baru dapat bekerja dan melaksanakan kegiatan yang berkualitas," terang Wakil Ketua Kurikulum, Abd. Ghafar.

Pemilihan OSIS MTs Ar-Rasyid ini mengundang Direktur Shulhan Society School, Shulhan, M.Pd untuk menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Dalam paparannya, Shulhan menyampaikan tentang pentingnya menjadi aktivis organisasi yang berkualitas. Namun organisasi yang diikuti juga harus berkualitas dalam sisi kegiatan dan volume kegiatan yang dilaksanakan.

"Kualitas pemimpin itu bisa diperhatikan dari sisi mutu dan jumlah kegiatan. Karena kegiatan yang baik itu memiliki dampak positif pada perilaku dan wawasan anggotanya," terangnya.

Shulhan menambahkan bahwa penerus kepemimpinan itu bisa menjadi lebih baik atau bahkan menjadi tidak baik dari sebelumnya.

"Tugas pengurus selanjutnya adalah menjadi pemimpin yang berkategori khalafun. Khalafun adalah pemimpin penerus yang baik atau bahkan lebih baik dan jangan sampai menjadi pemimpin yang lebih buruk," jelasnya.

Ditekankan akan pentingnya menjadi pegiat organisasi yang visioner (organisatoris-visioner) bukan malah menjadi pegiat organisasi yang bermodus (organisatoris bermodus). Dan aktivis yang visioner dilandasi ilmu pengetahuan yang kuat dan pandangan ke depan.

“Sedangkan akitivis bermodus menjadikan organisasi sebagai sarang untuk menghindari kegiatan pembelajaran.

Pemilihan ketua OSIS dilakukan dengan sistem demokrasi yang diikuti dua kandidat yakni Febri dan Farhan. Keduanya merupakan siswa kelas VIII. (aln/ian)