Pilwali Pasuruan 2020: ​Pasangan Tegas Optimis Menang 50-60 Persen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 28 September 2020 18:46 WIB

Calon Wakil Wali Kota Pasuruan, Hasjim As'ari yang didampingi kakaknya, H. Aminurrohman usai peresmian Posko Komando Kemenangan Tegas di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (28/9/2020). (foto: ist).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - H. Aminurrohman, Ketua Tim Pemenangan Paslon Tegas (Teno Gandeng Hasjim) mengaku optimis paslon yang didukungnya akan memenangi Pilwali Pasuruan 2020 dengan raihan menang 50 hingga 60 persen suara. Ia yakin lantaran relawan yang tergabung dalam pasangan tersebut, representasinya asli warga Kota Pasuruan.

"Kami tidak bisa menyebut lembaga atau ormas yang tergabung di Pasangan Tegas, yang jelas elemen relawan tersebut representasinya asli warga Kota Pasuruan," cetus H. Aminurrohman kepada BANGSAONLINE.com saat peresmian Posko Komando Kemenangan Tegas di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (28/9/2020).

Dijelaskan olehnya, bahwa komitmen dan tugas Pasangan Tegas apabila terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota adalah membenahi sektor ekonomi rakyat yang lemah akibat dampak pandemi Covid-19.

"Semisal UMKM di segala sektor, khususnya yang sudah dikenal oleh daerah lain, seperti mebel dan logam, adalah khas Kota Pasuruan, juga sekarang melemah," ujarnya.

Karena itu, sektor-sektor tersebut diprioritaskan oleh Pasangan Tegas agar meningkat atau minimal pulih kembali. Selain, mengembalikan ekonomi masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Amin-sapaannya juga menjelaskan terkait perkembangan pembangunan yang harus ditingkatkan sesuai dengan skala pemerintah pusat dan provinsi. Pendidikan, pelayanan kesehatan, dan pelayanan publik juga menjadi prioritas pasangan Tegas.

"Terpenting, pilkada ke depan berjalan kondusif, aman, dan kebersamaan. Masyarakat boleh bereuforia, tapi etika tetap dikedepankan," pungkas H. Aminurrohman yang merupakan kakak kandung dari Calon Wakil Wali Kota Pasuruan, Hasjim As'ari. (afa/zar)