Satlantas Polres Ngawi Gelorakan Jatim Bermasker dengan Pasang Sticker di Kendaraan Umum

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 28 September 2020 18:53 WIB

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jajaran Satlantas Polres Ngawi gencar melakukan sosialisasi. Kali ini, Satlantas menyosialisasikan penggunaan masker melalui stiker di beberapa kendaraan umum.

Anggota Satlantas Polres Ngawi mendatangi beberapa tempat pemberhentian angkutan umum, Senin (28/09) sekitar pukul 09.00. Selanjutnya, sejumlah anggota polisi berselempang putih memasang stiker imbauan bertuliskan "Ayo Pake Masker" di setiap kendaraan angkutan umum.

"Ini merupakan upaya kita dalam mengajak dan mengingatkan pada masyarakat untuk selalu memakai masker," jelas AKP A. Risky Fardian, Kasatlantas Polres Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

Kendaraan umum yang dipasangi stiker mulai dari angkutan kota (angkot), bus kecil, hingga truk. "Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19 di wilayah Ngawi," tambah AKP Risky.

Nantinya, kegiatan pemasangan stiker akan dilakukan berkelanjutan, di seluruh kendaraan umum yang biasa melintasi wilayah Ngawi. "Tujuannya, untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker saat di luar rumah," pungkasnya. (nal/rev)