Pj. Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Pencarian dan Pertolongan Korban Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pj. Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Pencarian dan Pertolongan Korban Bencana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 28 September 2020 20:49 WIB

Pj. Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si., saat membuka Pelatihan Teknis Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (First Aid) Bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Senin (28/9/2020). (foto: ist).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pelatihan Teknis Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (First Aid) Bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan dibuka secara resmi oleh Penjabat Sementara (Pj) Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si., di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Senin (28/9/2020).

Pj. Bupati Benny menyambut baik digelarnya pelatihan tersebut. Alasannya, kondisi geografis Kabupaten Trenggalek memiliki risiko kerawanan bencana alam yang cukup tinggi, baik longsor, banjir, hingga tsunami.

Ia berharap dengan digelarnya pelatihan itu sumber daya manusia yang ada di Trenggalek lebih memiliki kesiapan di saat terjadi bencana.

"Kesiapan kita semua, SDM yang siap untuk menangani bencana apa pun jenisnya, kita yakin akan mampu meminimalisir dampak dari itu semua," ujar Benny Sampirwanto yang juga Kadiskominfo Jatim itu.

"Harapan besar saya pelatihan tersebut dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan pola pikir, dan pola tindak yang sama dalam memberikan pelayanan di bidang pencarian dan pertolongan," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video