​Rumah Warga Ngawi Terbakar, Sempat Mengenai Atap Ponpes Nurul Azhar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 29 September 2020 19:56 WIB

Kondisi bagian belakang rumah korban yang ludes terbakar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebuah kebakaran terjadi di sebuah rumah milik Sri Lestari (44), warga Desa Simo, Kecamatan Kendal, Ngawi. Api yang membakar bagian belakang rumah korban ini juga hampir membakar asrama pondok pesantren yang berada di sebelahnya.

Kejadian pada hari Senin (28/09) sekitar pukul 11.00 WIB ini awalnya diketahui oleh Kusni (59), tetangga sebelah rumah korban. Saai itu tiba-tiba ia mendengar suara kayu yang terbakar. Seketika, Kusni mencoba keluar rumah untuk mencari asal suara yang didengarnya saat di dalam rumah.

Dan ternyata pintu rumah bagian belakang milik Sri Lestari sudah dalam keadaan terbakar. Spontan Kusni berteriak dengan maksud untuk memberitahukan pada korban dan tetangga sekitar bahwa bagian belakang rumah tetangganya terbakar.

Selanjutnya, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kobaran api lebih cepat membesar, sehingga warga kesulitan untuk menjinakkan. Bahkan  api sudah sempat membakar sebagian atap dari asrama Pondok Pesantren Nurul Azhar yang bertepatan berada di sebelah rumah korban.

Beruntung mobil pemadam cepat sampai di lokasi kejadian sehingga api dapat dijinakkan. Akan tetapi bangunan bagian belakang rumah korban ludes dilalap si jago merah.

"Awalnya kita mendapat laporan dari warga bahwa ada rumah yang terbakar. Langsung petugas kita memberikan bantuan dan memanggil unit pemadam dari Ngawi," jelas AKP Suparno, Kapolsek Kendal saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Diduga api berasal dari korsleting listrik yang berada di dapur rumah korban. Akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban menderita kerugian puluhan juta rupiah. "Diduga kebakaran akibat korsleting listrik dan kerugian korban puluhan juta rupiah," pungkasnya. (nal/ian)