Wujudkan Trenggalek Satu Data, Dinas Kominfo Usulkan Dana Rp 1,4 Miliar di APBD Induk Tahun 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Trenggalek Satu Data, Dinas Kominfo Usulkan Dana Rp 1,4 Miliar di APBD Induk Tahun 2021

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 30 September 2020 21:55 WIB

Kadin Kominfo Trenggalek, Edif Hayunan saat rapat kerja dengan Komisi I DPRD Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mewujudkan Trenggalek satu data, Kepala Dinas Kominfo Trenggalek, Edif Hayunan melalui rapat kerja dengan Komisi I DPRD Trenggalek mengusulkan anggaran Rp 1,4 miliar di APBD induk tahun 2021.

"Kami sudah memiliki perencanaan untuk tahun 2021, nanti kami ingin mewujudkan adanya Trenggalek satu data," kata Edif Hayunan usai menggelar rapat kerja dengan Komisi I DPRD Trenggalek di Ruang Aula Gedung DPRD Trenggalek, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, rencana tersebut sudah dimulai di tahun ini dengan membangun kamus standar data. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, katanya, diperlukan sebuah aplikasi yang bisa menampung big data atau Trenggalek satu data.

"Nah, big data ini sebagai bahan bupati untuk mengambil kebijakan," kata dia.

Agar hal tersebut bisa terwujud, menurutnya dibutuhkan koneksi ke semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Kendati demikian, dengan pagu anggaran yang diusulkan nantinya hanya bisa mengoneksikan OPD di sekitar Kota Trenggalek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video