Digelar Virtual, Sharia Forum dan Sharia Fair Meriahkan BI Fesyar 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Digelar Virtual, Sharia Forum dan Sharia Fair Meriahkan BI Fesyar 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diah Nisa
Kamis, 01 Oktober 2020 18:23 WIB

Webinar bersama media terkait gelaran Fesyar 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Festival (Fesyar) 2020 kembali digelar dalam rangkaian menuju Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF). Sebuah event ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia. Kegiatan berskala nasional yang diinisiasi oleh (BI) ini sudah memasuki tahun ke-7.

Kali ini kegiatan dilakukan secara virtual yang dilaksanakan pada 5 hingga 10 Oktober mendatang dengan tema "Akselerasi Peran dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional". Berbagai produk ditampilkan dan dipromosikan serta kegiatan terkait ekonomi syariah secara terstruktur di seluruh regional Jawa.

Kepala Perwakilan BI Jatim, Difi Ahmad Johansyah menyampaikan, ekonomi syariah sendiri terus berkembang. Trennya terus meningkat dalam 1 dekade. Jawa berperan dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Jawa sendiri 75,51 persen dari total nasional.

"Juga pangsa penyaluran kredit syariah terhadap total kredit semakin meningkat. Pada 2019 mencapai 6,1 persen, sedangkan penyaluran kredit syariah Jawa mendominasi dengan pangsa pasar mencapai 60 persen," katanya.

Rangkaian kegiatan tersebut, yakni Sharia Forum terdiri dari seminar, talkshow & workshop, serta business coaching. Dan Sharia Fair yakni virtual expo, fashion show, coaching clinic, serta business matching.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video