Pilkada Serentak 2020 Dipastikan Tetap Berlangsung, Pemerintah Siapkan Strategi Khusus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Serentak 2020 Dipastikan Tetap Berlangsung, Pemerintah Siapkan Strategi Khusus

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 02 Oktober 2020 15:11 WIB

Bupati Fadeli saat video conference. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah memastikan bahwa pilkada serentak yang diagendakan pada 9 Desember 2020 mendatang tetap dilaksanakan. Hal ini diungkapkan oleh Menko Polhukam Mahfud MD saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui video conference, Jumat (2/10/2020).

"Dengan mengoptimalkan protokol kesehatan secara ketat dan strategi sosialisasi secara tepat demi kesehatan masyarakat, diharap pilkada akan tetap memberi rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam rakor tersebut, hadir pula Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian, Ketua Bawaslu RI, Abhan, Plh. Ketua KPU RI, Ilham Saputra, dan beberapa undangan lainnya.

Sementara Bupati Lamongan, Fadeli bersama Forkopimda Lamongan, KPU, dan Bawaslu Lamongan menghadiri rakor tersebut di Command Center Pemkab Lamongan.

Ketua Bawaslu RI, Abhan menyebutkan, untuk meminimalisir pelanggaran yang dilaksanakan paslon saat kampanye, pihaknya telah membuat langkah-langkah strategis dalam hal pengawasan dan penindakan terhadap protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan kampanye.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video