​Gelar Razia Prokes di Pasar Blauran, Tim Swab Hunter Gelandang 12 Pelanggar ke Puskesmas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Razia Prokes di Pasar Blauran, Tim Swab Hunter Gelandang 12 Pelanggar ke Puskesmas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 02 Oktober 2020 19:23 WIB

Para pelanggar prokes saat menjalani swab test di puskesmas. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Swab Hunter Kota Surabaya yang baru dibentuk di 31 kecamatan semakin gencar menyasar pelanggar protokol kesehatan (prokes). Hal ini semata-mata untuk melindungi warga Surabaya dari penularan Covid-19.

Tim Swab Hunter yang terdiri dari tiga pilar, yakni jajaran kecamatan, polsek, dan koramil ini bersinergi bersama menggelar razia protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing. Seperti yang berlangsung hari ini, Jumat (2/10/2020) siang, Tim Swab Hunter Kecamatan Sawahan menyasar pedagang dan pengunjung di Pasar Putat Jaya dan Pasar Blauran.

Camat Sawahan Surabaya, M. Yunus mengatakan, setelah Tim Swab Hunter dibentuk, pihaknya bersama tiga pilar langsung menggelar razia protokol kesehatan secara rutin saat pagi hingga malam. Sasarannya adalah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker.

"Tim Swab Hunter ada di 31 kecamatan. Kita lakukan (razia prokes) pagi sampai malam. Karena ini semata-mata dalam rangka melindungi masyarakat Surabaya dan juga memutus mata rantai Covid-19," kata Yunus saat ditemui di sela razia di Pasar Blauran Surabaya.

Sebelumnya, lanjut Yunus, razia protokol kesehatan pernah digelar di Pasar Blauran Surabaya. Saat itu beberapa pengunjung dan pedagang kedapatan tidak memakai masker dan langsung dibawa ke puskesmas untuk dilakukan swab.

"Kita sudah mulai tiga hari yang lalu, Tiga Pilar Kecamatan Sawahan itu siang malam. Kebetulan Pasar Blauran sudah dua hari kemarin kita datangi ada pelanggar. Hari ini kita datangi lagi masih ada yang tidak patuh protokol kesehatan," ungkap Yunus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video