Masuk Pelatnas, Atlet Lompat Tinggi Asal Tuban Berpeluang Ikut Olimpiade

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 02 Oktober 2020 21:17 WIB

Nabila Fafriliani Ardiyansyah (tengah), Atlet Atletik Lompat Tinggi Tuban. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nabila Fafriliani Ardiyansyah, atlet atletik lompat tinggi asal Kabupaten Tuban didapuk bergabung ke skuat pelatnas yang akan diproyeksikan pada event Olimpiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam.

Pemanggilan atlet kelahiran 17 tahun silam itu tertuang dalam Surat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Nomor: 311/PB.PASI/X/2020 yang ditandatangani Wakil Sekretaris Umum PASI, Sri Hastuti Merdiko, tentang panggilan Atlet Pelatnas Tim Atletik Indonesia menuju Olimpiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam.

"Kami semua bangga dengan prestasi yang dicapai Nabila sampai masuk ke pelatnas. Semoga semakin berprestasi dan bisa menjadi atlet yang mampu membanggakan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, Jumat (2/10/2020).

Mirza berharap dengan dipanggilnya Nabila ke pelatnas, mampu mendongkrak motivasi atlet-atlet lain untuk lebih bersemangat berlatih dan mengasah kemampuan agar bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

"Kami berharap prestasi Nabila ini bisa menambah semangat atlet-atlet Kabupaten Tuban yang lain untuk giat berlatih dan bisa meraih prestasi-prestasi tinggi," imbuhnya.

Selain Nabila, dalam pemanggilan atlet pelatnas gelombang kedua tersebut juga bersamaan dengan 4 atlet lainnya dari Provinsi Sumatra Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. (gun/zar)