Gowes Sinergi Pemulihan Ekonomi, Gubernur Khofifah Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gowes Sinergi Pemulihan Ekonomi, Gubernur Khofifah Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

Editor: MMA
Minggu, 04 Oktober 2020 18:23 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat gowes pemullihan ekonomi sepanjang 7 KM start dari Balai Kota Blitar, Minggu (4/10). foto: ist/ bangsaonline

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa kembali turun ke kabupaten dan kota di Jatim dengan bersepeda santai (gowes). Kali ini, giliran Kota Blitar menjadi rute gowes Gubernur bersama instansi vertikal, di antaranya Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Jatim hingga Kanwil BPN yang dimulai dari Balai Kota Blitar pada Minggu (4/10) pagi.

Bersama para ahli perbankan Jatim ini, Gubernur berharap bisa mempercepat laju pemulihan ekonomi Jatim seraya mengingatkan masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Secara khusus Gubernur menyebut edisi gowes kali ini sebagai Pemulihan Ekonomi. Maka dari itu, kehadiran para pimpinan Bank ini, menjadi suatu kunci keberseiringan antara menggerakkan ekonomi dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Sebagian besar tim kali ini adalah tim Bankir. Ada Kanwil BI, Kanreg OJK, Dirut Bank Jatim, Dirut Bank UMKM Jatim, BNI bahkan Kanwil BPN. Karena Sinergi ini adalah kebutuhan," ujar .

Berbagai stimulus telah diberikan baik oleh Pemerintah pusat maupun Pemprov, seperti BLT, BNPT, Bantuan Subsidi Upah, hingga yang paling baru yaitu Banpres-PUM kepada usaha mikro. Tak hanya itu, stimulus Perbankan seperti kemudahan pengajuan kredit dan relaksasi Kredit, sama-sama memiliki tujuan untuk membantu dan mengurangi beban dampak Covid-19 yang menjadi beban masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini.

"Semua bisa menjadi komplementaritas dari seluruh basis layanan sosial ekonomi kita. Harapannya semua ini bisa meringankan beban masyarakat," jelas Gubernur perempuan pertama Jatim ini.

Gubernur menambahkan, dirinya berharap tidak hanya Bank Jatim dan Bank UMKM Jatim saja yang terus bersinergi, melainkan juga dari Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), seperti BNI, Bank Mandiri dan lainnya.

Dirinya juga menerangkan peran penting dari perbankan dalam pemulihan ekonomi Jatim, yaitu utamanya dalam hal perkreditan rakyat.

Terkait rapor Hijau yang dicapai oleh Jawa Timur, Gubernur menyebutnya sebagai hasil kerja keras berbagai elemen. Secara khusus dirinya juga berterima kasih atas komitmen masyarakat sebagai garda terdepan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kuncinya adalah komitmen masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga protokol kesehatan," ucap .

Disertai percepatan tracing kepada kontak erat kepada yang dinyatakan positif, upaya terbaik dari para tenaga medis di berbagai RS Rujukan disebut Gubernur ujukan juga sangat membantu dengan penanganan yang baik. Kepada para nakes, Gubernur juga berterimakasih atas kerja kerasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video