Bertahan di Tengah Pandemi, Usaha Krupuk Udang Sumiran Tembus Luar Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertahan di Tengah Pandemi, Usaha Krupuk Udang Sumiran Tembus Luar Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 06 Oktober 2020 11:21 WIB

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno (kiri) saat berkunjung ke tempat produksi kerupuk udang milik Sumiran. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno berkunjung ke tempat produksi kerupuk udang milik Sumiran di Dusun Sumbernongko, Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Senin (5/10). Dalam kesempatan ini, bupati perempuan pertama di Kediri itu melihat dari dekat proses produksi, serta berbincang untuk mengetahui kendala yang dihadapi Sumiran, salah satu pengusaha krupuk.

“Saya memberi masukan kepada Pak Sumiran agar menjaga kualitas rasa dan tampilan dari kerupuknya. Bila bisa dibentuk rapi, kemudian dikemas dalam satuan lebih kecil dan di-packing dalam kertas, dijual di toko oleh-oleh maupun swalayan, maka harga dan keuntungan Pak Sumiran akan lebih bagus,” jelas Bupati.

Menurut bupati, pihaknya juga akan menugaskan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro untuk membantu kendala pemasaran dengan menggunakan media sosial.

"Hal ini agar jangkauan promosi bisa lebih jauh lagi dan bisa memberi manfaat bagi usaha Pak Sumiran," tambah Bupati Haryanti.

Sementara itu, Sumiran bercerita, bahwa dirinya memulai usaha kerupuk tahun 1987. Saat itu ia baru saja bangkrut dari usaha pembuatan tepung pati usai tertipu rekan usahanya. Oleh seorang kerabat dari Pare, dirinya kemudian diajari membuat kerupuk udang. Lalu bersama istri, Supiatun, dirinya mencoba membuatnya di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video