​Tingkatkan Kapasitas Pelajar NU, IPNU-IPPNU Pragaan Gelar Diklatama CBP dan KPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tingkatkan Kapasitas Pelajar NU, IPNU-IPPNU Pragaan Gelar Diklatama CBP dan KPP

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 06 Oktober 2020 18:01 WIB

PAC IPNU-IPPNU Pragaan gelar diklatama berbasis ranting.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pragaan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) berbasis Ranting bagi Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Sumber Laseng, Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep itu berlangsung selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 5-7 Oktober 2020 serta diikuti oleh puluhan peserta dari CBP maupun KPP.

Kegiatan yang baru pertama kalinya digelar tersebut atas kerja sama ranting IPNU-IPPNU Desa Karduluk, Aeng Panas, dan Pragaan Daya, untuk meningkatkan kapasitas pelajar Nahdlatul Ulama (NU).

“Kegiatan ini saya berharap agar para pelajar NU mampu menjadi garda terdepan NU untuk mengawal tradisi NU dan menjaga NKRI dari paham-paham radikal yang mulai menyerang dan masuk di kalangan pelajar,” jelas Ketua PAC IPNU Pragaan, Jalaluddin, Senin (05/10/20) kemarin.

Ketua PC IPNU Sumenep, Zainollah dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Diklatama yang dilaksanakan oleh PAC IPNU-IPPNU melalui Dewan Koordinator Ranting (DKR).

Menurut Zainollah, ada tiga hal penting pada peserta sebagai panduan agar betul-betul khidmat dalam mengikuti diklatama. Pertama, menjadi kader CBP-KPP harus diniatkan ibadah. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ipnu ippnu sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video