497.622 Pekerja Surabaya Sudah Mendapat BSU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

497.622 Pekerja Surabaya Sudah Mendapat BSU

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 06 Oktober 2020 20:28 WIB

Kepala Cabang Surabaya Karimun Jawa BPJS Ketenagakerjaan, Muhyidin (dua dari kanan) bersama beberapa kepala cabang lainnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 497.622 pekerja Surabaya yang terverifikasi mendapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari total pekerja yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan sekitar 860 ribuan. Hal ini dikatakan Kepala Cabang Surabaya Karimun Jawa BPJS Ketenagakerjaan, Muhyidin dalam temu media, Selasa, (6/10).

"Terkait sudah ditransfer atau belum, itu bukan ranah kami. Kami hanya membantu mem-validasi, kami hanya sebagai pelaksana. Jadi sampai saat ini sudah 5 tahap pendataan yang kami lakukan untuk diserahkan datanya pada Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker)," ujarnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, jika transfer dana kepada pekerja merupakan ranah Kemenaker. "Transfernya kan dimulai sejak 27 Agustus lalu sampai Desember. Kemungkinan juga bergantian karena banyak juga yang mendapat, sekitar 2,5 juta pekerja. Jadi ditunggu saja. Kalau kami masalah tersebut memang tidak bisa menjawab jika ada yang komplain belum mendapat," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video