Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas II B Ngawi Terapkan Protokol Kesehatan Ketat​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas II B Ngawi Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 06 Oktober 2020 20:36 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ngawi saat sedang berjemur. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Antisipasi penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai menghapus waktu kunjungan bagi warga binaan, pemeriksaan thermogun bagi petugas, cuci tangan, dan penggunaan masker.

"Mulai bulan April semenjak adanya pandemi ini kita sudah tiadakan jam besuk (waktu kunjungan). Selain itu, setiap petugas yang akan masuk harus diperiksa secara ketat, mulai thermogun sampai cuci tangan," jelas Ervans Bahrudhin Mulyanto, KPLP Lapas Ngawi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (6/10/2020).

Ia menerangkan, untuk petugas yang akan memulai aktivitas atau bertugas di dalam lapas wajib cuci tangan di wastafel yang telah disediakan hingga pengecekan suhu tubuh melalui thermogun. Sedangkan untuk semua yang berada di dalam lingkungan lapas wajib memakai masker, mulai dari petugas hingga warga binaan.

"Memang untuk warga binaan tidak ada yang keluar dari lingkungan, tetapi petugasnya yang dari luar harus benar-benar bebas dari Covid-19," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video