Ribuan Pekerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Tuban Menerima BSU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Pekerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Tuban Menerima BSU

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 06 Oktober 2020 22:40 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 17.559 pekerja di Kabupaten Tuban mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan, Selasa (6/10).

Selama 4 bulan ke depan, para penerima BSU tersebut menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu, atau total senilai Rp 2,4 juta. Penyerahan BSU tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 3 Ruang Ronggolawe Pemkab Tuban.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bojonegoro, Dolik Yulianto menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan adalah organisasi nonprofit oriented. "Iuran yang dibayarkan juga akan ada pengembalian ke peserta saat memasuki usia pensiun atau berhenti kerja jika ikut pula program JHT dan JP," jelasnya.

Selain itu, setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan juga mendapat perlindungan risiko ketika mengalami kecelakaan kerja

Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, Dolik berharap keikutsertaan masyarakat dalam BPJS Ketenagakerjaan bisa terus meningkat.

"Semoga sinergi Pemkab Tuban dengan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus meningkatkan kepesertaan di Kabupaten Tuban," harapnya.

Dalam kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan JKK dan JKM ke ahli waris karyawan PT Semar Beton Perkasa sebesar Rp. 120.590.268, santunan JKK guru TPQ sebesar Rp. 3.279.300, dan santunan JKM dan JHT Perangkat Desa Sidodadi sebesar Rp. 49.182.430.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video