Klaster Pondok Muncul di Blitar, 7 Santri Suluk Thareqah Dinyatakan Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Klaster Pondok Muncul di Blitar, 7 Santri Suluk Thareqah Dinyatakan Positif Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 07 Oktober 2020 18:32 WIB

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Virus corona klaster pondok pesantren ditemukan di Kabupaten Blitar. Sebanyak 7 santri Suluk Thareqah terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, awalnya ada satu santri yang mengalami gejala mengarah ke Covid-19. Santri tersebut merupakan warga Kecamatan Wonodadi dan baru pulang dari pondok pesantren di Kecamatan Udanawu. Santri tersebut kemudian melakukan tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari satu santri ini kami kemudian melalukan tracing. Hasilnya kami temukan lagi dua santri yang juga positif Covid-19. Keduanya dari Kecamatan Nglegok dan dari Kecamatan Udanawu," terang Krisna, Rabu (7/10/2020).

Tracing kemudian diperluas, kepada 450 santri yang menempati pondok pesantren di satu areal dengan pondok suluk. Mereka juga melakikan test swab kepada 42 orang yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video