​Pemkab Gandeng Rutan Kelas IIB Sumenep Gelar Pendidikan Kejar Paket | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkab Gandeng Rutan Kelas IIB Sumenep Gelar Pendidikan Kejar Paket

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 07 Oktober 2020 19:31 WIB

Bupati Sumenep Abuya Busyro Kariem saat bincang-bincang dengan peserta pendidikan kesetaraan Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C setara SMA di Rutan Kelas IIB Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bekerja bareng dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sumenep menyepakati untuk menyelenggarakan pendidikan kesetaraan Paket A-setara SD, Paket B-setara SMP, dan Paket C-setara SMA.

“Kegiatan penyelenggaraan pendidikan di Rutan Kelas IIB Sumenep dilakukan sebagai terobosan pelaksanaan program paket untuk pemenuhan jaminan pendidikan bagi semua masyarakat di daerah,” jelas Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di sela-sela peluncuran Program Merdeka Belajar Paket A, Paket B, dan Paket C di Rutan kelas IIB Sumenep, Rabu (7/10/20).

Para warga binaan di Rutan Kelas IIB Sumenep bisa mengikuti pendidikan kesetaraan. Bahkan mereka yang mengikuti Kejar Paket tidak membayar biaya sepeser pun, karena pemerintah daerah yang menyediakannya.

“Kami sudah menyiapkan semua kebutuhannya sehingga tidak ada masalah, baik dari sisi pembiayaan dan tenaga pengajarnya sudah ada semuanya,” terangnya.

Warga binaan peserta didik Kejar Paket A, B dan C yang bebas tetapi belum menyelesaikan pendidikannya di Rutan Kelas IIB Sumenep, mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di luar rutan yang status lembaga penyelenggarannya memenuhi syarat secara hukum.

“Para warga binaan yang telah bebas namun belum selesai pendidikan paketnya bisa meneruskan di lembaga penyelenggara di masing-masing desanya dia tinggal. Dengan catatan, penyelenggara pendidikan kesetaraan itu statusnya diakui oleh pemerintah,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video