Bangun Pusat Penelitian Kakao, Mondelez International Investasi Rp 190,5 Miliar di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Pusat Penelitian Kakao, Mondelez International Investasi Rp 190,5 Miliar di Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 07 Oktober 2020 20:42 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan dalam peresmian virtual Pasuruan Cocoa Technical Centre (PCTC). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, investor masih melirik Provinsi Jawa Timur. Terbaru, PT Mondelez International ber dengan nilai US$13 juta atau Rp 190,5 miliar. Investasi itu melalui proyek Pasuruan Cocoa Technical Centre (PCTC).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, masuknya PCTC ke Jatim ini sejalan dengan program yang sedang digencarkan Pemprov Jatim yakni tanam, petik, olah, kemas, dan jual dari sektor pertanian/perkebunan.

“Visi-misi Pasuruan Cacao Techincal Centre ini sejalan dengan program yang kami bangun sehingga ini bisa jadi satu kesatuan. Kami sangat bahagia sekali Mondelez mengambil keputusan untuk membuat PCTC di sini, karena ini bagian dari penguatan kami,” katanya dalam peresmian PCTC secara virtual, Rabu (7/10/2020).

Dia menjelaskan, di Jatim terdapat sejumlah sentra tanaman dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya, di antaranya seperti di perkampungan coklat di Blitar, Madiun, Jember, serta Mojokerto.

“Kami Pemprov Jatim mendukung sekali apa yang sudah diinisiasi Mondelez International. Kami berharap ini dapat mendorong peningkatan produktivitas petani, dan mempercepat pemulihan ekonomi dan kesejahteraan Jatim melalui pendampingan,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video