Malahayati, Jadikan Hobi 'Floral Wreath' Lahan Bisnis Prospektif Saat Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Malahayati, Jadikan Hobi 'Floral Wreath' Lahan Bisnis Prospektif Saat Pandemi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 08 Oktober 2020 11:19 WIB

Malahayati saat mengerjakan pesanan pelanggannya yang datang dari seluruh negeri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dia bukan Malahayati, salah seorang perempuan pejuang dari Kesultanan Aceh yang hidup sekitar tahun 1530 M. Tapi tekad dan semangat Malahayati asal Kediri ini, juga luar biasa seperti Malahayati pejuang asal Aceh itu.

Mengenali bakat diri, bukanlah hal mustahil bagi setiap orang. Terlebih jika mampu menggali potensi, dengan menekuni hobi yang bisa menjadi lahan bisnis prospektif, maka ini dapat dioptimalkan sehingga menghasilkan peningkatan ekonomi keluarga.

Kondisi inilah, yang dijalani Malahayati, pengrajin aneka hiasan rumah 'Floral Wreath' asal Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Perempuan cantik berhijab, yang memiliki kreativitas tinggi itu tak menyangka, jika aneka kreasinya yang diawali dari kegemaran membuat kerajinan tangan, berhasil diminati masyarakat di Indonesia.

"Konsumen produk kerajinan tangan ini merata di seluruh tanah air, mulai dari Aceh hingga Papua," kata pengrajin hiasan rumah, di Jalan Soekarno-Hatta I Gang Flamboyan, Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Rabu (7/10).

Di tengah masa pandemi Virus Corona, usaha yang dirintis Malahayati sejak beberapa tahun terakhir terus melesat. Hingga memiliki toko online bernama 'Peppermint'. Hal itu juga diperkuat keberadaan akun instagram miliknya yang dibuat pada tahun 2015. Media sosial ini digunakannya sebagai sarana memperluas jaringan pemasaran di penjuru Nusantara.

Menurut Malahayati, bisnis kerajinannya ini bermula ketika ia membuat hiasan rumah dari bahan akar-akaran, yang ditambahkan beberapa bunga warna-warni. Setelah semua selesai, lalu hasilnya difoto dan diunggah ke media sosial. Alhasil, banyak temannya yang suka dan memesan beragam kreasi hiasannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   UMKM Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video