Pilih Damai, Buruh di Kota Batu Gelar Audiensi Minta Dewan Teken Penolakan UU Cipta Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilih Damai, Buruh di Kota Batu Gelar Audiensi Minta Dewan Teken Penolakan UU Cipta Kerja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 08 Oktober 2020 18:59 WIB

Suasana pertemuan antara perwakilan buruh Kota Batu dengan pimpinan DPRD Kota Batu, Kamis (8/10).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Berbeda dengan aksi buruh di Kota Malang yang melakukan aksi turun ke jalan hingga berbuntut ricuh, buruh di Kota Batu justru memilih cara damai. Belasan perwakilan buruh datang ke gedung dewan hanya untuk melakukan audiensi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu terkait disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja, Kamis (8/10).

Rombongan perwakilan buruh diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Wakil Ketua I Nurochman, Wakil Ketua II Heli Suyanto, bersama Komisi A.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batu Purtomo mengatakan, tidak digelarnya aksi turun jalan dikarenakan ada imbauan dari Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama agar tidak ada demo lantaran pandemi Covid-19. Padahal sebelumnya, para buruh sudah akan turun ke jalan.

“Bapak Kapolres menyampaikan imbauan kepada kami agar jangan sampai ada demo. Padahal kami sudah menyiapkan 5 ribu buruh untuk ikut aksi karena kami tidak puas dengan UU Cipta Kerja,” ujar Purtomo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video