​Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo, Gubernur Khofifah Ajak Milenial Teladani Pahlawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo, Gubernur Khofifah Ajak Milenial Teladani Pahlawan

Editor: MMA
Jumat, 09 Oktober 2020 19:18 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa khidmat berdoa di Makam Gubernur pertama Jatim, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, di Kabupaten Magetan, Jumat (9/10/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jatim ke-75, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak ziarah ke Makam Gubernur pertama Jatim, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, di Kabupaten Magetan.

Menurut Khofifah, RMT Ario Soerjo adalah Gubernur Jatim pertama yang mengawali atau babat alas di Jatim dan merupakan pahlawan nasional. Oleh sebab itu, generasi harus meneladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan nasional seperti RMT Ario Soerjo.

"Para pejuang dan pahlawan sudah mengorbankan hidup dan nyawanya untuk negeri ini. Oleh sebab itu wajib kita teladani jasa beliau tentu sesuai tantangan zaman yang kita hadapi saat ini," ungkapnya.

Selain meneladani, Gubernur Khofifah mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghormati seluruh jejak perjuangan pengorbanan kepahlawanan dari yang mereka sudah tanamkan untuk Pemprov Jawa Timur. Hari ini juga dilakukan ziarah ke makam Gubernur Muhammad Noer di Sampang oleh Bakorwil Pamekasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video