Dikawal Kapolres Langsung, Demo Tolak UU Cipta Kerja Mahasiswa di Ngawi Berlangsung Tertib | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikawal Kapolres Langsung, Demo Tolak UU Cipta Kerja Mahasiswa di Ngawi Berlangsung Tertib

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 09 Oktober 2020 19:18 WIB

Para mahasiswa ditemui Pimpinan DPRD dan Kapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Ngawi melakukan demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR RI, Jumat (09/10).

Aksi itu diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam PMII Cabang Ngawi, IMM, dan BEM. Mereka berangkat dari perempatan Tugu Kartonyono, kemudian melakukan long march sepanjang Jl. Yos Sudarso dengan tujuan kantor DPRD Kabupaten Ngawi.

Sebelum berangkat, para mahasiswa tersebut melakukan orasi di perempatan Kartonyono Ngawi. Aksi para mahasiswa itu berjalan dengan tertib di bawah pengawalan aparat kepolisian.

Perwakilan dari mahasiswa diterima oleh tiga pimpinan DPRD Ngawi, yaitu Sardjono, Khoirul Anam, dan Suntoro. Di depan para wakil rakyat tersebut, para perwakilan mahasiswa menyampaikan aspirasinya. Intinya, meminta wakil rakyat untuk turut mendukung dan meneruskan aspirasi dari mahasiswa ke pusat tentang penolakan .

"Tujuan dari aksi ini untuk menyampaikan aspirasi melalui DPRD, dan kita meminta dari DPRD Ngawi mengawal penyampaian dari aspirasi sampai ke pusat," jelas Rokhim Wartoto, Ketua PC PMII Ngawi pada wartawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video