Sertijab Asintel Danguspurla Koarmada II Secara Virtual dan Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 10 Oktober 2020 10:31 WIB

Danguspurla Koarmada II saat memimpin serah terima jabatan Asintel Danguspurla Koarmada II secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, memimpin serah terima jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danguspurla Koarmada II secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di Gedung Guspurla Koarmada II, Jumat (9/10).

Jabatan Asintel Danguspurla diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Jatiar Sinaga kepada Kolonel Laut (S) Erwin Edi Hutapea, yang sebelumnya adalah Asintel Danlantamal I Belawan. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Jatiar Sinaga akan mengemban jabatan baru sebagai Komandan Satlak Intelijen Bais TNI.

"Pergantian jabatan di tubuh institusi TNI AL merupakan hal yang wajar karena merupakan kebutuhan serta untuk penyegaran organisasi. Pergantian juga diharapkan dapat meningkatkan organisasi menjadi lebih baik," terang Laksma Rahmat Eko.

Laksma Rahmat juga menambahkan, meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana, namun tidak mengurangi makna dan arti yang terkandung dalam serah terima jabatan. Seluruh rangkaian kegiatan kali ini juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Semua yang hadir dalam acara tersebut diwajibkan untuk mengikuti tes suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu undangan dengan yang lain. (dev/ns)