Kemenag Imbau UMKM Mengurus Sertifikat Halal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenag Imbau UMKM Mengurus Sertifikat Halal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 12 Oktober 2020 14:23 WIB

Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso saat meninjau salah satu stan produk UMKM dalam sebuah event, beberapa waktu lalu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu kembali mengimbau para pelaku UMKN agar segera mengurus sertifikat halal atas produknya ke Kantor Kemenag Kota Batu. Hal ini karena belum adanya UMKM di Kota Batu yang memiliki sertifikat halal.

“Kami menargetkan sebanyak-banyaknya pelaku usaha mendaftarkan , karena beberapa hari yang lalu para pelaku usaha telah menggandeng Dinas Pariwisata untuk menjadikan Kota Batu menjadi kota halal,” ujar Dr. Nawawi, Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, Senin (12/10).

Pada Agustus 2020 lalu, kata Nawawi, kemenag telah melakukan sosialisasi kepada 20 pelaku UMKM di Kota Batu tentang pengajuan pada produknya. Upaya itu dilakukan bersama Universitas Brawijaya. Meski begitu, diakuinya hal ini lantas tak membuat UMKM tertarik untuk medaftarkan produknya.

"Kami mengimbau bagi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan untuk datang ke Kemenag Batu dengan syarat memiliki legalitas atau badan hukum terkait usahanya," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video