Komisi II DPRD Gresik Dorong Pemerintah Serius Kembangkan Wisata Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi II DPRD Gresik Dorong Pemerintah Serius Kembangkan Wisata Desa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 12 Oktober 2020 14:49 WIB

M. Syahrul Munir

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi II memberikan apresiasi atas inisisiasi Komunitas Wartawan Gresik (KWG) yang akan bekerja sama dengan DPRD menggali potensi desa untuk menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi angka pengangguran, dan kemiskinan.

Wakil Ketua Komisi II , M. Syahrul Munir menyarankan agar KWG memaksimalkan sektor pariwisata desa yang saat ini tengah booming. Di sisi lain, pihaknya juga terus mendorong Pemkab Gresik agar serius dalam pengembangan wisata, baik wisata di lahan milik pemerintah maupun desa.

"Pemkab harus supporting keberadaan obyek wisata yang ada untuk dikembangkan," ujar Syahrul Munir kepada BANGSAONLINE.com, Senin (12/10/2020).

Dikatakan Syahrul Munir, dukungan pemerintah terhadap keberadaan obyek wisata yang ada, bisa dengan memberikan bantuan pendanaan. Termasuk, membangun infrastruktur penunjang, seperti akses jalan yang representatif, dan sarana penunjang lain.

"Juga, tak kalah penting upaya pemerintah gencar mempromosikan keberadaan wisata yang ada," jelas Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video