Bangkitkan Ekonomi Warga di Saat Pandemi, DPPTK Ngawi Gelar Pelatihan Membuat Aneka Kue | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangkitkan Ekonomi Warga di Saat Pandemi, DPPTK Ngawi Gelar Pelatihan Membuat Aneka Kue

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 12 Oktober 2020 19:29 WIB

Suasana pelatihan membuat yang digelar DPPTK Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat yang drop selama Pandemi Covid-19, Dinas Perdagangan Perindustrian Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi menggelar pelatihan keterampilan membuat aneka makanan bagi warga.

Pelatihan ini digelar selama dua hari, Senin (12/10) hingga Selasa (13/10), bertempat di Desa Plang Lor Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Pelatihan diikuti oleh 30 warga Desa Plang Lor, perwakilan dari 4 dusun, yang dibagi menjadi 6 kelompok latihan.

Dengan mendatangkan instruktur yang menyampaikan resep-resep masakan kue basah dan kering, peserta diharapkan nantinya dapat memproduksi kue sendiri, bahkan menciptakan penganan yang menjadi unggulan desa setempat.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan kembali pereonomian yang sempat lesu di tengah pandemi," jelas Daru Chandra Wulandari, Kabid Perindustrian DPPTK Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video