Ini Sebab 33 Kelurahan di Surabaya Nol Kasus Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Sebab 33 Kelurahan di Surabaya Nol Kasus Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 12 Oktober 2020 19:51 WIB

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 33 kelurahan di Kota Surabaya sudah menunjukkan nol kasus Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa kinerja Pemerintah Kota Surabaya sudah mulai menuai hasil.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Febriadhitya Prajatara mengatakan, data hingga 11 Oktober 2020, ada sebanyak 33 kelurahan yang sudah nol kasus atau tidak ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Keberhasilan ini tak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh jajaran bekerja sama dengan warganya.

Jadi, mereka bisa nol kasus karena terus dikuatkan sosialisasi protokol kesehatannya, dan dilakukan operasi protokol kesehatan, serta terus melakukan penguatan Kampung Tangguh, kata Febri di ruang kerjanya, Senin (12/10).

Selain itu, pemkot juga terus memberlakukan mini lockdown di suatu tempat atau gang apabila ditemukan ada yang positif Covid-19. Langkah konkretnya adalah pemblokiran area yang terkena Covid-19. Seperti, ketika di suatu gang ada yang positif, maka langsung dilakukan pemblokiran supaya tidak menyebar ke gang di sebelahnya.

"Bahkan, saat itu langsung dilakukan tes swab bagi warga lainnya di gang itu, sehingga cepat diketahui mana yang positif dan mana yang negatif. Nah, bagi yang positif langsung kami isolasi sehingga tidak ada penyebaran lagi," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video