Momen Peringati Hari Santri 2020, Enesis Bantu Ponpes At-Tauhid Tanggulangi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Momen Peringati Hari Santri 2020, Enesis Bantu Ponpes At-Tauhid Tanggulangi Covid-19

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Lan Maulana
Senin, 12 Oktober 2020 20:20 WIB

Ketua LPBI NU Jatim bersama tim PT Enesis menyerahkan bantuan ke Ponpes At-Tauhid Sidosermo, Surabaya, Senin (12/10/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Semangat peringatan hari santri, tak hanya didengungkan pondok pesantren dan warga Nahdliyin.

Momen ini juga mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Seperti dilakukan PT Aula Media dan LPBI NU Jatim. Dengan menggandeng PT Sari Enesis Indah, mereka berbagi bantuan ke pondok pesantren.

Salah satunya ke Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidosermo Surabaya. Pondok itu, memiliki sejarah panjang ikut berjuang di garda depan mempertahankan kemerdekaan RI pada 22 Oktober 1945.

“Dulu Ponpes At-Tauhid menjadi markas para santri dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut berjuang saat resolusi jihad,” kata KH Mas Kamil Thabrani, perwakilan pengasuh Ponpes At-Tauhid, Senin (12/10).

Bahkan, lanjut Gus Kamil, bambu runcing yang menjadi senjata utama para santri Sidosermo paling berbeda dengan santri-santri dari daerah lain. “Kalau santri daerah lain, semua dikasih tanda. Kalau yang dari Sidosermo tidak ada tandanya,” tuturnya.

Perjuangan para santri tak bisa dilupakan begitu saja, meski saat pandemi Covid-19. “Terima kasih PT Aula Media, LPBI NU Jatim dan PT Enesis, yang berkenan bekerja sama dengan Ponpes dalam menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19, khususnya di Ponpes At-Tauhid,” ungkap Gus Kamil usai menerima bantuan plossa inhaler, soffell, masker dan sembako berupa beras.

Menurutnya, bantuan itu memperkuat santri sebagai . “Semoga ini bermanfaat tidak hanya buat teman-teman santri tapi juga untuk lingkungan, bermanfaat untuk kota kita dan amal kita,” ujar Gus Kamil didampingi KH. Mas Ariful Haq Mansyur yang juga perwakilan pengasuh Ponpes At Tauhid Sidosermo Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video