Klaster Perkantoran Kembali Muncul di Blitar, Kini Giliran Dispendukcapil, 80 Pegawai Dites Swab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klaster Perkantoran Kembali Muncul di Blitar, Kini Giliran Dispendukcapil, 80 Pegawai Dites Swab

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 13 Oktober 2020 11:12 WIB

Kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan, Kanigoro.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Klaster perkantoran penularan Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Blitar. Kini giliran kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang mengonfirmasi tiga pegawainya positif terpapar Covid-19.

Akibatnya, kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan, Kanigoro itu ditutup dan tidak membuka pelayanan. Penutupan pelayanan ini dilakukan sejak Senin (12/10/2020) kemarin, hingga pekan depan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan ketiga pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test bersama 8 pegawai lainnya seusai perjalanan dinas ke Tulungagung.

"Sementara untuk petugas dan pelayanan diliburkan. Sementara kantor dalam proses pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan,” kata Krisna Yekti, Selasa (13/10/2020).

Selain menutup kantor yang menangani administrasi kependudukan, Satgas Covid-19 juga melakukan swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil yang pernah kontak erat dengan ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video