Tahun ini, Sudah Terbentuk 11 Desa Tangguh Bencana di Kabupaten Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun ini, Sudah Terbentuk 11 Desa Tangguh Bencana di Kabupaten Pasuruan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 13 Oktober 2020 15:47 WIB

Desa Prodo Kecamatan Winongan mendapat penghargaan dari Pemprov Jatim dengan masuk kategori desa tangguh bencana predikat madya. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Potensi bencana di wilayah Kabupaten Pasuruan hampir ada setiap tahun. Hal tersebut disebabkan kondisi geografis Kabupaten Pasuruan meliputi wilayah pegunungan, laut, serta dataran rendah. Tak heran bila ada beberapa kecamatan menjadi langganan bencana seperti tanah longsor, banjir, serta kekeringan. Hal ini menimbulkan kerugian cukup besar bagi masyarakat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengatakan, untuk mengurangi risiko bencana tersebut, secara intens melakukan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat dalam penanganan kebencanaan di masing-masing desa yang rentan terjadi bencana.

"Kita berharap dengan pelatihan tersebut akan lahir banyak desa-desa di wilayah Pasuruan menjadi desa tangguh bencana," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video