Pemasang Gambar Tak Senonoh di Website KPU Jember Dibekuk Polda Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemasang Gambar Tak Senonoh di Website KPU Jember Dibekuk Polda Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Selasa, 13 Oktober 2020 17:19 WIB

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Truno Yudho Wisnu Andiko didampingi Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan saat menunjukkan baranng bukti.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ditreskrimum berhasil membekuk pelaku peretas website KPU Jember yang menampilkan gambar tidak senonoh.

Kabid Humas Kombes Pol. Truno Yudho Wisnu Andiko mengatakan ada dua tersangka yang diamankan. "Tersangka ini tidak berdomisili di wilayah Jawa Timur, tetapi wilayah Sumatera, masih warga negara Indonesia yang yang berdomisili di Sumatera Sumatera Selatan, tepatnya di Tanjung Raya Kecamatan Wonokromo Kabupaten Kubu, Sumatera Selatan dan Serang," ujar Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudho Wisnu Andiko saat rilis pers bersama Dirreskrimsus Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan di Balai Humas Mapolda Jatim, Selasa (13/10).

Namun, kata Truno, untuk tersangka yang ada di Serang tidak dilakukan penahanan. "Akan tetapi proses hukumnya tetap berjalan," terangnya.

Menurutnya, penangkapan dua tersangka itu berawal dari pelaporan oleh KPU Jember bahwa pada tanggal 6 Oktober 2020 pukul 04.00 WIB, bahwa website KPU Jember https: kpujember.go.id telah diretas oleh seseorang dengan gambar yang yang tidak senonoh," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video